Button: Desain MP4-27 Terindah di F1

McLaren MP4-27 F1
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Pembalap McLaren Mercedes, Jenson Button, menyambut antusias tunggangan terbaru yang akan digunakan sepanjang Grand Prix Formula 1 2012. Pembalap berkebangsaan Inggris itu berani mengklaim, desain MP4-27 takkan ada bandingannya.

Kubu McLaren telah resmi merilis MP4-27 pada Rabu, 1 Februari 2012. Tunggangan terbaru Button dan rekan timnya, Lewis Hamilton, itu merupakan revolusi dari MP4-26, yang mereka geber pada musim lalu.

Menatap musim 2012, tim yang bermarkas di Woking, Inggris, itu mengembangkan mobil kedua pembalapnya. Pasalnya, Button dan Hamilton masih mengemban misi merebut gelar juara dunia yang dipertahankan jagoan Red Bull, Sebastian Vettel, dalam dua musim terakhir.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Dari seluruh perbaikan yang dilakukan tim mekanik McLaren, Button mengaku sangat menyukai desain terbaru tunggangannya itu. “Ini mobil yang indah. Mobil mereka (tim-tim lain) yang Anda lihat tidak akan bisa seperti ini,” ujarnya seperti dikutip dari Crash, Jumat 3 Februari 2012.

“Menurut saya, perubahan peraturan cukup baik bagi para ahli mesin dan aerodinamis, untuk benar-benar leluasa mengembangkan mobil di tahun ini. Ada perubahan di bagian depan, terutama bobot hidung mobil. Keindahan sudah pasti kami miliki dan itu penting,” paparnya.

Di klasemen akhir musim lalu, Button tertahan di posisi runner-up dan terpaut cukup jauh dari Vettel, yakni 122 poin. Sedangkan Hamilton berada di peringkat lima dengan raihan 227 poin.

Musim ini, Vettel dan rekan timnya, Mark Webber, juga siap bersaing dengan tunggangan terbaru mereka. Pihak Red Bull berencana merilis RB8 pada 6 Februari mendatang. (eh)

Podcast Hari KI Sedunia

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

DJKI Kemenkumham turut memeriahkan Hari KI Sedunia dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya Podcast Hari KI Sedunia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024