Dikalahkan Alonso, Vettel Tetap Santai

Pembalap Red Bull Racing, Sebastian Vettel, di GP Singapura
Sumber :
  • REUTERS/David Loh

VIVAnews - Gagal menjadi tercepat di dua hari terakhir tes resmi F1 2012 di Sirkuit Jerez, tidak membuat Sebastian Vettel panik. Pembalap Red Bull Racing itu yakin bisa meraih hasil yang lebih baik di tes Barcelona, 21-24 Februari.

Mobil RB8 yang dikendarai Vettel mengalami masalah listrik pada sesi pagi hari terakhir tes Jerez, Jumat 10 Februari 2012. Meski begitu, juara dunia F1 2010 dan 2011 itu tetap menyelesaikan 50 lap dengan catatan waktu terbaik 1 menit 19,606 detik dan berada di posisi ketiga. Vettel tertinggal 0,729 dari pembalap Ferrari, Fernando Alonso.

Meski gagal menjadi yang tercepat di dua hari tes Jerez, Vettel tidak panik. Pembalap asal Jerman itu menilai tes di Jerez berguna untuk menyempurnakan mobil RB8. Vettel yakin Red Bull akan tampil impresif pada tes resmi kedua di Sirkuit Barcelona.

"Di pagi hari memang terjadi sedikit kemunduran, tapi hal ini pasti terjadi. Kami kembali ke pabrik, melihat segala sesuatu yang sudah kami pelajari di pekan ini dan bersiap untuk tes selanjutnya di Barcelona. Saya sangat tidak sabar untuk mencoba RB8 lagi," ujar Vettel seperti dilansir Planet F1.

Kepala mekanik Red Bull, Ian Morgan, juga merasa puas dengan hasil tes di Jerez. "Hasilnya cukup menggembirakan bagi kami. Ini sesuai dengan harapan kami berdasarkan data yang kami punya di pabrik," papar Morgan.

Morgan menilai masalah yang dialami RB8 di Jerez tidak perlu dikhawatirkan, dan yakin Red Bull akan bisa mengejar kecepatan Ferrari serta McLaren. Seri pembuka F1 2012 akan digelar di Melbourne, Australia, 16-18 Maret mendatang. (umi)

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti
The All-New Citroen C3 Aircross

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pabrikan asal Prancis, Citroen baru saja meluncurkan The All New C3 Aircross untuk pasar Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024