Rossi Bantah Rumor Balik ke Honda

Valentino Rossi di acara Wrooom
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews - Pembalap Ducati, Valentino Rossi, membantah dirinya akan kembali membela Repsol Honda di MotoGP 2013 sebagai pengganti Dani Pedrosa. Pembalap yang dijuluki The Doctor tersebut menegaskan kembali ke Honda bukanlah pilihan baginya.

Rossi menjadi salah satu kandidat pengganti pembalap Honda, Casey Stoner, yang memutuskan pensiun dari ajang MotoGP akhir musim ini. The Doctor semakin difavoritkan kembali ke Honda setelah Jorge Lorenzo memperpanjang kontraknya dengan Yamaha.

Pihak Honda Racing Corporation (HRC) akan memprioritaskan Dani Pedrosa sebagai pembalap utama dan mengambil salah satu rookie, dengan Marc Marquez sebagai kandidat terkuat. Namun, hingga kini Pedrosa belum juga memperpanjang kontrak dengan tim asal Jepang tersebut.

Rossi menegaskan dirinya tidak pernah berencana untuk kembali ke Honda. Juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali tersebut memastikan tidak akan ke Honda meski Pedrosa hingga kini tidak memperpanjang kontraknya.

"Situasi Pedrosa tidak mengubah apapun bagi saya. Saya tidak pernah melakukan kontak dengan HRC, jadi pergi ke sana tidak pernah menjadi pilihan buat saya," ujar Rossi kepada GPOne.com.

Rossi memiliki kenangan indah bersama Honda setelah menjadi juara dunia pada 2002 dan 2003. Namun, pembalap 33 tahun tersebut memutuskan hengkang pada 2004 karena merasa tidak dihargai. (eh)

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024