Pedrosa Rasakan Balapan Terbaik di MotoGP

Dani Pedrosa merayakan podium di MotoGP Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVAnews - Dani Pedrosa tampil luar biasa saat merebut kemenangan di sirkuit Brno, Minggu 26 Agustus 2012, dengan merebut posisi terdepan pada tikungan terakhir melawan Jorge Lorenzo.

Hasil kemenangan di Brno mematahkan anggapan kalau rider Repsol Honda itu sebagai pembalap yang hanya senang mengikuti tapi tak berani menyerang, karena 17 kemenangan yang diraih sebelumnya didapat dengan gap yang jauh sebelum finish.

"Hari ini adalah balapan terbaik saya di MotoGP. Memenangkan balapan dengan gap besar memang menyenangkan, tapi bisa melakukan battle dengan Jorge, adalah sesuatu yang membuat kemenangan ini lebih terasa," cetus Pedrosa, seperti yang dilansir Crash.

Pedrosa mengaku sempat gugup pada setengah putaran terakhir karena terus dikuntit Lorenzo. Namun, keunggulan mesin Honda di ujung tikungan membuat dirinya tak terkejar oleh rivalnya dari Yamaha itu.

"Luar biasa dan saya senang, untuk seluruh tim dan juga ayahku karena ini adalah hari ulangtahunnya! Untuk posisi di klasemen, kami harus meneruskan momentum ini karena Jorge membalap sangat kuat dan konstan berada di peringkat dua," tambah pembalap Spanyol itu. (irb)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016