Yamaha Gelar Balapan Malam Perdana di Makassar

Yamaha Cup Race 2012
Sumber :
  • Edwan Ruriansyah/VIVAbola

VIVAnews - Makassar akan menjadi tuan rumah balapan malam perdana Yamaha Cup Race (YCR) di kawasan Indonesia timur. Balapan yang juga menjadi seri 6 YCR ini akan digelar di sirkuit semi permanen Trans Studio.

Pendaftaran telah dibuka pada 24-27 September 2012. Lebih dari 200 peserta sudah mendaftar untuk ikut masuk dalam catatan sejarah balapan malam pertama YCR di Indonesia timur ini.

Penonton pun tidak dikenakan biaya masuk untuk menyaksikan langsung sejak sesi kualifikasi, Jumat 28 September 2012, sampai balapan, Sabtu 29 September 2012. Mereka akan merasakan suasana balapan malam yang lebih nyaman karena tidak kepanasan. Para pembalap juga bisa lebih leluasa menguji nyali dan fisik.

”Para pembalap Yamaha dari Indonesia timur (Region 5/Sulawesi dan Region 6/Papua-Ambon) yang biasa tampil di Motoprix akan turun di seri ini. Kami ingin mereka bisa merasakan nuansa baru, dan kondisi balapan malam seperti apa. Balapan ini lebih menguras fisik, jadi para pembalap bisa mengukur ketahanan fisiknya,” jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia dalam rilisnya kepada VIVAnews.

Tujuh kelas dilombakan di YCR seri Makassar ini yakni MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded), MP2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded), MP3 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Pemula), MP4 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Pemula), MP6 (Bebek Standard 110 cc Pemula), MP7 (Matic 130 cc Tune Up Seeded) dan kelas spesial Bebek Standar Showroom Pemula. Kelas yang tak dilombakan yakni MP5 (Bebek Standar 125 cc Pemula).

Balapan malam ini bakal jadi sajian istimewa bagi publik Makassar dan tontonan para pengunjung reguler Trans Studio. Mereka juga dapat menyaksikan sejumlah acara menarik seperti Speed Ride Jupiter Z1, Sexy Dancer, Live Music, Dance Competition dan Band Competition.

Balapan malam YCR di Makassar jadi yang kedua pada musim ini setelah di Jember yang disaksikan lebih dari 25 ribu penonton. Kali pertama balapan malam YCR digelar di Bandung, tahun lalu.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024