Valentino Rossi Pasrah Start di Posisi ke-8

Pembalap Ducati, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews – Performa Valentino Rossi terbilang mengecewakan di sesi kualifikasi jelang Grand Prix MotoGP Aragaon, Spanyol, pada Sabtu kemarin. Pembalap Ducati ini hanya bisa pasrah menempati posisi start ke-8.

Pada sesi latihan bebas I, Rossi mampu mencatatkan waktu lintasan terbaik ke-2 di belakang rekan setimnya, Nicky Hayden. Sayangnya, pembalap senior Italia ini tak beranjak dari urutan 8 di sesi latihan bebas II dan III.

Begitu juga saat sesi kualifikasi. Rossi bahkan sempat terjatuh di pertengahan sesi sehingga membuatnya kehilangan banyak waktu. Pembalap berjuluk The Doctor ini lantas mengakui sulitnya menaklukkan Sirkuit Aragon.

“Treknya cukup sulit, jadi ban sering sekali mengalami spin. Start dari barisan ketiga memang tidak bagus, tapi tidak terlalu buruk juga,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Juara dunia MotoGP tujuh kali ini pun berharap, nasib baik berpihak kepada dia saat balapan digelar Minggu malam nanti. “Saya berharap lintasan dalam keadaan kering saat sesi pemanasan. Jadi, kami masih punya kesempatan untuk mengembangkan set-up motor,” tuturnya. (eh)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016