Balapan di Trek Favorit, Rossi Incar Hasil Sempurna

Valentino Rossi di MotoGP Indianapolis 2014
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews – Balapan seri ke-11 MotoGP akan berlangsung di Republik Ceska, Minggu 17 Agustus. Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi, siap mengincar hasil sempurna pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Brno itu.

Terlebih, sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5.403 km ini adalah trek favoritnya. Rossi pun akan memanfaatkan memori kala berhasil mengemas kemenangan di Brno pada 2001, 2003, 2008 dan 2009.

“Brno adalah salah satu sirkuit favorit saya di masa lalu. Saya menjalani balapan yang krusial untuk perebutan gelar. Saya juga memenangi balapan pertama dalam karir saya,” ujar Rossi, sebagaimana dilansir laman Crash.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Selain bisa menghentikan rentetan kemenangan Marc Marquez, kemenangan Brno pun akan mendongkrak posisinya di klasemen pembalap sementara. Saat ini, Rossi berada di posisi ketiga dengan raihan 157 poin atau kalah empat poin dari Dni Pedrosa yang ada di posisi kedua.

Demi meraih hasil tersebut, pembalap asal Italia ini berharap bisa menjalani balapan seperti di GP Indianapolis, yang membuatnya finis di posisi ketiga. Tak hanya itu, Rossi pun siap menyiapkan motornya dengan lebih baik lagi.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

“Saya harus menjalani balapan seperti Indianapolis. Saya harus meningkatkan gaya membalap, menemukan garis yang tepat, bekerja baik di pits dan mencoba mendapatkan hasil bagus,” tutup rekan setim Jorge Lorenzo ini.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016