Marquez Tak Takut Kalah Balapan

Pembalap Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Brent Smith
VIVAnews - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hingga kini belum terbendung langkahnya di MotoGP 2014. Marquez berhasil menyapu bersih kemenangan hingga seri ke-10. 
Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Namun, banyak yang berpikir bahwa langkah sensasional Marquez akan segera terhenti. Apalagi pembalap Yamaha tampak sudah semakin mendekat.
Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Menanggapi hal ini, pembalap asal Spanyol itu mengaku tidak takut. Marquez juga sadar bahwa akan sulit baginya untuk terus meraih kemenangan.
Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

"Saya tak takut kehilangan (juara) balapan karena saya tahu itu akan terjadi. Tapi saya merasakan tekanan karena terlihat seperti jika saya tak menang, maka itu akan menjadi bencana," tutur Marquez seperti dikutip Crash.net.

Marquez mengaku, kegagalan dirinya bisa saja terjadi dalam beberapa pekan ke depan. "Pada saat itu, akan menjadi penting di sisi saya untuk menjadi cerdas dan mengerti saya tak bisa selalu menang," ujar pembalap berusia 21 tahun itu.

Ketika itu terjadi, kata Marquez, dirinya harus mampu finis di tempat kedua atau ketiga. Ini demi menjamin peluangnya untuk mempertahankan gelar juara dunia.

MotoGP akan dilanjutkan di Republik Ceska, akhir pekan ini. Para pembalap akan mulai latihan bebas di Sirkuit Brno, Jumat 15 Agustus 2014 waktu setempat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya