Lorenzo Terkejut Mampu Tempel Ketat Marquez

Jorge Lorenzo di Sirkuit Brno Republik Ceko
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku terkejut mampu menempel ketat catatan waktu rider Repsol Honda, Marc Marquez, di
free practice
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
(latihan bebas) pertama MotoGP Republik Ceko, Jumat 15 Agustus 2014. Namun, Lorenzo kurang senang dengan setelan motor M1 saat kondisi hujan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Lorenzo berhasil menempati posisi kedua tercepat pada hari pertama latihan bebas MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno. Dengan catatan waktu 1 menit 56,840 detik, Lorenzo hanya kalah 0,037 detik dari pemuncak klasemen MotoGP 2014, Marc Marquez.


"Ketika tampil di kondisi trek kering, saya cukup terkejut dengan penampilan motor. Sejak awal, motor dalam kondisi bagus, meski saya merasa masih ada beberapa hal yang bisa dibenahi. Jadi, peningkatan kami cukup tinggi," ujar Lorenzo seperti dilansir
Crash.net
.


Sayang, jalannya latihan bebas kedua diganggu hujan. Lorenzo pun hanya mampu menduduki posisi ketujuh, dengan catatan waktu 2 menit 09,114 detik. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu tertinggal hingga 5,935 detik dari rider Pramac Ducati, Andrea Iannone, yang menjadi tercepat di latihan bebas kedua.


"Sayangnya hujan turun di sore hari. Di kondisi seperti itu, kami masih kalah cepat. Kami harus bekerja keras mendapatkan setelan terbaik di situasi basah. Sepertinya hujan akan turun di babak kualifikasi, bukan saat balapan Minggu. Kami ingin tampil cepat di babak kualifikasi bilang hujan, sedangkan di kondisi kering, saya pikir kami tampil bagus," tegas Lorenzo.


Hari ini akan digelar latihan bebas ketiga dan keempat, sebelum akhirnya babak kualifikasi digelar mulai pukul 19.35 WIB.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya