Rossi Berharap Cedera Jarinya Tak Timbulkan Masalah

Valentino Rossi saat tes di Sepang MotoGP 2014
Sumber :
  • REUTERS/Samsul Said
VIVAnews –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Valentino Rossi harus puas memulai balapan dari posisi ketujuh pada MotoGP Republuk Ceko, Minggu 17 Agustus. Pembalap Movistar-Yamaha mengungkapkan bahwa jari kelingking kiri mengalami cedera.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Cedera tersebut mendera Rossi usai mengalami kecelakaan saat akan melewati tikungan zig-zag pada sesi latihan bebas keempat di Sirkuit Brno, kemarin. Alhasil, dia mengalami cedera pada kelingking jarinya.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Saya berusaha keras dan kecepatan saya bagus, tetapi sayangnya ketika memasuki tikungan ke-11 saya terlalu melebar. Saya mengerem dengan keras, mencoba menikung, tetapi saya kehilangan kendali ban depan, lalu (terjatuh) dan jari kelingking saya terluka,” ungkap Rossi.


Beruntung, hasil pemeriksaan tim medis cukup baik atas cedera tersebut dan membuat Rossi diperbolehkan mengikuti sesi kualifikasi dan mencatatkan waktu 1 menit 55.821 detik. Pembalap asal Italia berharap bisa tampil baik di sesi balapan, meski alami cedera ini.


"Sangat penting bahwa tidak ada (jari) yang rusak. Sepertinya tidak akan ada masalah (untuk balapan). Jari saya tidak patah, hanya sedikit terluka. Semoga ini tidak jadi masalah saat balapan," tuturnya.


Raihan poin memang jadi hal wajib bagi Rossi bila ingin meranjak naik ke posisi kedua klasemen sementara pembalap. Saat ini, Rossi terpaut empat poin dari Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya