Gagal Naik Podium di Brno, Ini Penjelasan Marquez

Aksi pembalap andalan Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAnews - 10 rentetan kemenangan yang diraih pembalap andalan Honda, Marc Marquez pada MotoGP musim ini akhirnya harus terhenti pada seri ke-11. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan dia tak menemukan 'feeling' terbaik pada motornya. 
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Pada balapan MotoGP Republik Cek itu, Marquez harus puas berada di posisi 4, dengan catatan waktu 42 menit 58,254 detik. Dia tertinggal dari rekannya, Dani Pedrosa di urutan pertama, dan duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di posisi 2 dan 3.
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

"Hari ini saya membalap dengan perasaan yang tak sepenuhnya nyaman. Saya juga tak menemukan setelan terbaik untuk motor," kata Marquez sesuai balapan, sebagaimana dilansir Crash, Senin 18 Agustus 2014.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

"Itu bukan kesalahan saya atau tim, tapi karena kami tak memiliki 'feeling' yang sama dibandingkan hari-hari lainnya. Namun, beban saya juga berkurang, karena sekarang orang-orang tak akan bertanya lagi apakah saya akan terus menang," sambungnya.

Marquez kini masih memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP dengan koleksi 263 poin, unggul 77 angka dari Pedrosa di peringkat 2. Dengan tujuh balapan tersisa, pembalap berusia 21 tahun tersebut berharap bisa tampil konsisten. 

"Hal terpenting sekarang adalah kami mesti fokus untuk bertahan di posisi empat, meskipun berat bertarung bukan untuk kemenangan. Raih 13 poin, maka kami akan mendapat keuntungan besar," tutur juara bertahan MotoGP tersebut. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya