Kemenangan Hamilton Antarkan Mercedes Juara Konstruktor

Lewis Hamilton bersama Vladimir Putin.
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov.
VIVAnews – 
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Lewis Hamilton berhasil memenangkan seri Formula 1 (F1) GP Rusia, Minggu 12 Oktober 2014. Ini menjadi kemenangan ke sembilan, yang diraih Hamilton dari 16 seri yang dilakoninya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Kemenangan itu, juga membuat Hamilton berada di puncak klasemen pembalap, dan unggul 17 poin atas Nico Rosberg yang berada di posisi kedua. Kondisi itu, sekaligus membawa Mercedes ke puncak klasemen konstruktor.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Lewat duet Hamilton dan Rosberg, tim pabrikan asal Jerman itu meraih 13 kemenangan dari 16 seri yang digelar. Dengan tiga seri tersisa, raihan 565 poin Mercedes sudah tak mungkin disusul oleh rivalnya.


"Ini adalah hari yang baik dan akhir pekan yang luar biasa. Pertama, saya begitu bangga telah berkontribusi di tim yang luar biasa ini dan membantu tim Mercedes menjadi juara konstruktor,” ungkap Hamilton dilansir
ESPNF1
.


“Awalnya, saya hanya bisa bermimpi bisa melakukan hal tersebut, saat pertama kali bergabung dengan Mercedes. Ini adalah hari yang besar dan selamat untuk seluruh orang yang telah berpartisipasi di tim ini,” sambungnya.


Hamilton juga mencatatkan sejarah sebagai pembalap pertama yang memenangi GP Rusia di sirkuit Sochi Autodrom. Menariknya, Presiden Rusia Vladimir Putin sendiri yang menyerahkan piala kepada jawara dunia F1 2008 itu.


"Saya benar-benar terkejut. Tidak saya sangka bahwa presiden yang akan menyerahkan piala ini. Ini adalah suatu pengalaman yang luar biasa," tutur mantan pembalap McLaren ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya