Aksi Marquez Bersaudara Memacu Honda RC213V

Marc dan Alex Marquez menjajal motor MotoGP pada sesi tes di Valencia
Sumber :
  • Crash
VIVAnews -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Ada momen langka pada sesi tes di Sirkuit Valencia, Selasa 11 November 2014 dini hari WIB. Juara MotoGP 2 musim berturut-turut dari tim Honda, Marc Marquez, mendapat kesempatan berada satu lintasan dengan adiknya, Alex Marquez.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Honda memberi kesempatan tersebut setelah Alex menjuarai Moto3 2014 dengan mengalahkan Jack Miller dari Australia. Marc dan Alex sama-sama mengendarai RC213V, juga dengan nomor yang sama, yang selama ini digunakan sang kakak, 93.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Suatu pengalaman hebat membalap bersama Alex dan mengikutinya sepanjang trek. Mungkin terlalu banyak hal yang harus dipahami oleh dia, tapi normal saja, karena ini adalah lap-lap pertamanya dengan motor MotoGP," kata Marquez dilansir Crash.


"Saya sangat menikmati, tapi juga sedikit mendapat masalah saat berada di belakangnya, karena kadang-kadang dia terlalu melebar. Namun, secara keseluruhan, dia melakukannya dengan sangat baik," sambung pembalap berusia 21 tahun tersebut.


Mengitari 12 lap, Marc dan Alex tampaknya tak terlalu serius menjalani tes tersebut. Marc pada akhirnya menempati peringkat 26, dengan catatan waktu 1 menit 36,181 detik, sedangkan Alex ada di posisi 27 atau paling buncit, dengan 1 menit 36,658 detik.


Adapun pembalap yang mencatatkan waktu tercepat pada sesi tes tersebut adalah Jorge Lorenzo dari Yamaha, dengan 1 menit 30,975 detik. Disusul duo Tech 3, Pol Espargaro dan Bradley Smith. Sedangkan pembalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi, ada di posisi 4. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya