Daya Beli Rendah, Bos F1 Enggan Promosi ke Kalangan Muda

CEO Formula 1, Bernie Ecclestone
Sumber :
  • Carbuzz
VIVAnews
Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu
- Promosi melalui sosial media seperti Facebook, atau Twitter sedang populer belakangan. Namun, bos F1, Bernie Ecclestone menolak melakukan hal serupa dengan berbagai alasan.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Salah satu pertimbangan Ecclestone adalah pihak F1 memang tidak menyasar kalangan muda dalam promosinya. Diketahui, sebagian besar pungguna media sosial memang berasal dari kalangan itu.
Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?


"Saya tak tertarik dengan Twitter, Facebook, dan yang lain. Saya pikir, itu tak masuk akal," kata Ecclestone dikutip
Autosport.


"Dalam beberapa hal mungkin saya terlalu kolot. Tetapi, untuk yang satu ini saya memang tak melihat nilai tambahnya. Saya juga tak tahu apa yang 'kalangan muda' inginkan, jadi mereka bukan target kami," sambungnya.


Panjang lebar memberikan penjelasan, ujung-ujungnya Ecclestone mengakui,  jika daya beli rendah yang membuatnya tak tertarik untuk memikat kalangan muda. Itu sangat berpengaruh kepada sponsor F1 yang rata-rata merupakan produk mewah.


"Saya bisa saja membuat tayangan F1 di televisi yang disaksikan bocah 15 tahun. Tetapi, ketika sponsor seperti Rolex masuk, mereka pasti berpikir ulang soal daya beli. Karena itu, lebih baik kami menyasar kakek 70 tahun yang punya uang," ungkapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya