FIA Resmikan Pencoretan GP Jerman dari Gelaran F1

Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Federasi Otomotif Internasional (FIA) akhirnya resmi memutuskan GP Jerman dicoret dari gelaran balapan Formula 1 (F1) musim ini. Menyusul permasalahan keuangan yang dialami sang tuan rumah.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

"FIA (Federasi Autosport Internasional) mengumumkan bahwa balapan Jerman dicoret dari kalender musim ini karena tidak ada kesepakatan antara promotor dan pemegang hak komersial (CRH)," tulis pernyataan FIA, dilansir
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Eurosport.

Bos F1, Bernie Ecclestone, sebelumnya mengumumkan bila sirkuit Hockenheim akan menggelar GP Jerman pada 17-19 Juli mendatang. Sirkuit tersebut menggantikan sirkuit Nurburgring, yang tak mencapai kesepakatan soal nilai kontrak dengan F1.


Namun, Georg Seiler selaku bos dari Hockenheim mengaku tak mampu menghadapi masalah keuangan untuk menjadi tuan rumah F1. Sulit baginya untuk menggelar balapan jet darat tersebut.


Sebab minimnya waktu persiapan, dan tak ada waktu untuk menjual tiket kepada para penggemar F1 di Jerman. "Kami tidak bisa berharap lagi bahwa Formula 1 akan digelar di sirkuit ini," kata Seiler kepada koran Jerman, Bild.


Dengan batalnya GP Jerman, maka balapan akan berlangsung sebanyak 19 seri saja untuk musim ini. Jerman sendiri sudah masuk menggelar balapan F1 sejak 1951 dan balapan digelar di sirkuit Hockenheim serta Nurburgring.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya