Sukses di MotoGP Austin, Marquez Langsung Bidik GP Argentina

Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Marc Marquez berhasil meraih kemenangan pertamanya pada gelaran MotoGP musim ini. Pembalap Repsol-Honda tersebut menjuarai GP Austin yang berlangsung di Circuit Of The Americas, dini hari tadi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Memulai balapan dari posisi terdepan, tak membuat jalannya balapan sang juara bertahan itu berjalan mulus di awal-awal
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
laps . Marquez sempat disusul oleh Andrea Dovizioso dari Ducati, meski akhirnya bisa kembali direbut oleh pembalap berusia 22 tahun tersebut.


Setelah duel tersebut, Marquez nyaman menjalani balapan dan finis di posisi pertama dengan catatan waktu 43 menit 47.150 detik. Ini menjadi kemenangan pertama Marquez, setelah meraih hasil buruk pada GP Qatar dengan finis di tempat kelima.


“Itu bukan balapan yang mudah. Setelah sempat hujan tadi malam, trek sedikit agak berubah dan pencapaian saya satu detik lebih lambat dibanding kemarin. Namun, saya telah menemukan ritme terbaik saya,” kata Marquez, seperti dilansir
Crash.


“ Saya merasa baik dan senang bisa meraih kemenangan, usai membuat kesalahan di Qatar. Saya tahu saya gagal meraih podium di Qatar, tetapi saya senang bisa meraih kemenangan hari ini dan memberikan saya kepercayaan diri,” sambungnya.


Rekan setim Dani Pedrosa ini juga menilai bila Valentino Rossi dan Dovizioso masih menjadi ancaman terbesar di musim ini. Maka dari itu, Marquez enggan berlama-lama menikmati kemenangan dan langsung fokus ke seri GP Argentina pada 19 April mendatang.


"Sulit untuk menikmati kemenangan ini karena sudah kita harus mulai berpikir tentang Argentina dan tahun lalu itu adalah balapan yang sulit karena sulit untuk memahami aspal dengan baik, tapi itu adalah akhir pekan yang baik dan kami akan berusaha untuk menjadi kompetitif di sana,” tuturnya.

![vivamore="Baca Juga :"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya