Rio Haryanto Rebut Podium di GP2 Series Bahrain

Pebalap Rio Haryanto Siap Hadapi GP2
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Pebalap asal Indonesia yang berlaga di GP2 Series, Rio Haryanto tampil gemilang pada balapan di Sirkuit International Bahrain, Sabtu 18 April 2015. Rio berhasil merebut satu tempat di podium setelah finis tercepat ke-2.

Meski di awal lomba Rio start pada posisi ke-12, namun dia sama sekali tidak gentar. Kesempatan bercokol di tempat teratas didapat pebalap kelahiran Solo itu setelah terjadi kecelakaan beruntun pada putaran awal.

Ketika itu, para peserta balap memilih masuk pit stop untuk melakukan pergantian ban. Namun, Rio memilih keputusan lain. Dia memilih meneruskan balapan, dan terus menguntit Stoffel Vandoorne yang berada di urutan pertama.

Meski sempat beberapa kali kehilangan posisi ke-2, namun dengan determinasi yang baik, pebalap yang tergabung dalam tim Campos Racing itu berhasil mempertahankan performa ciamiknya dan kembali merebut posisi itu hingga balapan yang berlangsung sebanyak 32 lap itu usai.

"Setelah melewati babak kualifikasi yang ketat, saya tetap optimistis menatap balapan pertama. Tingkat degradasi ban memang belum bisa diprediksi sepenuhnya, dan saya memakai strategi berbeda dengan rekan setim saya, Arthur Pic," ujar Rio dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id

"Mayoritas peserta memasang ban option di awal lomba, sedangkan saya memilih ban prime. Akhirnya, pilihan tersebut berbuah podium. Sekali lagi, terima kasih atas semua dukungan yang terus mengalir dari Indonesia," tambah pebalap berusia 22 tahun itu.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Dengan hasil ini, Rio berhasil duduk pada posisi kedua klasemen pebalap GP2 Series dengan raihan 18 poin. Rio sendiri memasang target untuk bisa berada di 5 besar klasemen pada akhir musim nanti. (ase)

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1
Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto.

Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor

Bersama Rio Haryanto, Manor memiliki 3 pembalap cadangan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016