Sesi Kualifikasi Bisa Jadi Kunci Rosberg Kalahkan Hamilton

Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Nico Rosberg sejauh ini belum bisa menyaingi rekan setimnya di Marcedes, Lewis Hamilton. Bos dari Mercedes, Toto Wolff, menyarankan Rosberg untuk tampil lebih baik pada sesi kualifikasi agar bisa menyaingi sang juara bertahan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Dari empat seri balapan Formula 1 (F1) yang telah berlangsung, Rosberg memang selalu meraih tempat di podium kemenangan. Akan tetapi, pembalap asal Jerman itu selalu finis berada di belakang Hamilton.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Rosberg seolah kesulitan untuk mengejar dan menyalip mobil W06 milik Hamilton. Start yang kurang baik dinilai sebagai penyebabnya, runner-up musim lalu itu memang belum mencicipi pole position sejauh ini.


Wolff melihat Hamilton bisa mengendalikan jalannya balapan, andai tampil baik di sesi kualifikasi.  "Akhiri kualifikasi dengan
pole position
dan mengendalikan balapan dari sana," kaya Wolff, dilansir
Autosport.

"Anda melihat Lewis meraih pole dan melesat dan mengendalikan balapan (di GP Bahrain), sama dengan yang terjadi di China, itu adalah kunci untuk mendapatkan poin maksimal. Ini baru empat balapan pertama, masih ada 15 balapan tersisa,” sambungnya.


Dengan seri balapan yang masih panjang tersebut, Wolff yakin bila Rosberg akan bangkit dan memberikan pertarungan yang ketat kepada Hamilton dan rival lainnya. Seperti halnya, pada musim lalu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya