Hamilton Bakal Perpanjang Kontrak di GP Monaco

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton usai memenangi F1 GP Bahrain 2015
Sumber :
  • Reuters/Hoch Zwei
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Teka-teki masa depan Lewis Hamilton di tim Mercedes segera terungkap. Pembalap asal Inggris ini telah berjanji akan memperbarui kontraknya besama Mercedes saat Grand Prix Monaco, 24 Mei 2015 nanti.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Proses negosiasi perpanjangan kontrak Hamilton di Mercedes berjalan alot. Awalnya, pihak Mercedes berharap Hamilton memperpanjang masa baktinya sebelum GP Spanyol, 10 Mei 2015.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Ternyata hal tersebut tak kunjung terjadi. Hamilton kabarnya menolak klausul baru yang diberikan tim asal Jerman tersebut.


Pria 30 tahun menuntut Mercedes untuk menaikkan gajinya hingga gaji sebesar £145 juta atau setara dengan Rp2,9 triliun selama tiga tahun. Permintaan ini sempat ditolak manajemen Mercedes.


Namun, kesepakatan tampaknya sudah tercapai. Pihak Hamilton dan Mercedes diyakini sudah menemukan jalan keluar terkait perpanjangan kerja sama mereka.


"Kalian akan melihatnya (kesepakatan terjadi) di Monaco. Saya akan memberikan berita baru kepada kalian saat berada di Monaco," kata Hamilton seperti dilansir
Express
.


Isu yang berkembang, Hamilton tak akan mendapatkan gaji sebesar £145 juta selama tiga tahun. Namun, juara GP F1 musim lalu tersebut hanya akan menerima £120 juta atau setara Rp2,4 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya