Berada di Depan Rossi, Lorenzo Sempat Ketakutan

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Jorge Lorenzo berhasil menjadi kampiun pada gelaran balapan MotoGP Prancis, pekan lalu. Namun, pembalap Movistar-Yamaha tersebut mengakui sempat cemas saat mengetahui Valentino Rossi berada di belakangnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pada balapan yang berlangsung di Le Mans tersebut, Lorenzo sukses memacu motornya sebagai yang terdepan sejak laps awal. Dia sukses meninggalkan para rivalnya dengan jarak yang cukup aman.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Sementara itu, Rossi yang memulai balapan dari posisi tujuh tampil cukup cemerlang dengan merangsek ke posisi kedua. Rekan setim Lorenzo itu, sukses melewati Marc Marquez dan dua pembalap dari Ducati. (
Baca juga:
)


Lorenzo yang mengetahui Rossi ada di belakangnya, mulai merasa cemas karena takut disalip oleh pembalap gaek asal Italia tersebut. Jawara dunia MotoGP dua kali ini, mulai tenang saat kru memberitahu Rossi tertinggal 1,8 detik darinya.


"Masalah muncul di tengah-tengah perlombaan. Tiba-tiba saja Valentino datang dan sudah berada di posisi kedua. Ia berhasil memangkas jarak, jadi saya harus lebih cepat dan tidak boleh memberikan celah," kata Lorenzo, seperti dilansir
Crash.


"Saya berada di posisi pertama dan bisa menjaga ritme. Saya menjadi tenang ketika melihat pengumuman bahwa unggul 1,8 detik," ujarnya.


Lorenzo akhirnya keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 43 menit 44.143 detik, ini menjadi kemenangan kedua beruntun baginya di musim ini. Namun, Rossi yang finis kedua masih belum tergeser dari puncak klasemen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya