Saingi Hamilton, Rosberg Belum Berani Bicara Gelar Juara

Lewis Hamilton dan Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Nico Rosberg masih di posisi cukup baik dalam jalur perebutan gelar juara dunia Formula 1 (F1) musim ini. Meski begitu, pembalap Mercedes ini masih belum berani bicara peluang merebut gelar dari Lewis Hamilton.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Di musim lalu, Rosberg harus puas kalah dari rekan setimnya tersebut dalam perebutan gelar juara dengan selisih 87 poin. Pembalap asal Jerman itu pun mencoba untuk membalasnya di musim ini, meskipun baru sekali meraih kemenangan dari 5 seri yang sudah dilakoninya.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Sedangkan Hamilton sudah berhasil 3 kali naik podium sebagai juara. Namun, Rosberg masih bisa menyalip sang juara bertahan dari puncak klasemen karena hanya memiliki selisih 20 poin.


“Kami sukses menjalani akhir pekan yang sempurna di Spanyol, dan bagi saya pribadi hal itu sangat baik. Sebab, kini saya telah mampu menipiskan jarak dengan Lewis (Hamilton),” kata Rosberg, seperti dilansir
Crash.


Namun, Rosberg menilai terlalu dini untuk membahas peluang gelar juara pada musim ini karena kompetisi masih cukup panjang. Pembalap berusia 29 tahun tersebut hanya ingin fokus balapan di setiap serinya.

 

“Saya rasa terlalu dini untuk membicarakan itu (mengenai peluangnya meraih gelar juara F1). Saya rasa musim ini masih cukup panjang untuk dilalui. Jadi, semuanya tersedia untuk diperjuangkan. Saya hanya ingin fokus di setiap balapan yang kami lalui,” ujarnya.


Sementara itu, para pembalap F1 akan kembali turun ke lintasan pada akhir pekan ini pada seri GP Monaco. Seri ke 6 akan dibuka dengan sesi latihan bebas pertama yang berlangsung  sore ini, dilanjut dengan sesi 2 pukul 19.00 WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya