Lorenzo Kian Mengancam, Rossi Siap Jegal

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Memasuki seri 7 balapan MotoGP, persaingan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kian memanas. Duo Movistar-Yamaha tersebut terus berusaha menjadi yang tercepat dan tertinggi di papan klasemen pembalap.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Persaingan keduanya memang sudah seperti Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di ajang Formula 1 (F1), yang juga tergabung dalam tim yang sama. Saat ini, Rossi masih mampu mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara dengan 138 poin.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Namun, kemenangan Lorenzo di GP Catalunya, membuat selisih poin mereka hanya menjadi 1 poin. Belum lagi Lorenzo tengah dalam performa terbaik dengan mencatatkan 4 kemenangan beruntun. Kondisi tersebut tentunya mengancam Rossi yang memasang target juara dunia.


Maka dari itu, pembalap asal Italia itu siap untuk menjegal Lorenzo di beberapa seri berikutnya. Terdekat adalah GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen. Andai menang, Lorenzo bisa memuncaki klasemen.


"Saya berharap bisa mencegah Lorenzo, tetapi itu sulit. Sebetulnya, saya memiliki kecepatan yang sama dengan Jorge. Setelah 7 balapan, kami memiliki selisih satu poin dan kecepatan yang sama, sehingga akan menarik saya pikir!" kata Rossi, seperti dilansir
Crash.
(one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya