Marquez: Sulit Kalahkan Duo Yamaha di Assen

Lorenzo Juarai GP Spanyol
Sumber :
  • REUTERS / Marcelo del Pozo
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Balapan MotoGP sudah memasuki seri kedelapan, dan akan berlangsung di Belanda pada Sabtu 27 Juni 2015. Bagi Marc Marquez, sulit untuknya menaklukkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Assen tersebut.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez yang membela tim Repsol-Honda memang tidak dalam keadaan yang bagus, di mana gagal finis dalam dua seri terakhir. Sang jawara bertahan ini kerap terjatuh, tercatat sudah tiga kali gagal finis karena hal tersebut pada musim ini.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Capaian tersebut membuatnya tercecer hingga posisi kelima klasemen pembalap dengan raihan 69 poin, atau kalah 69 poin dari Rossi yang berada di puncak klasemen. Duo Yamaha memang tengah dalam performa apiknya, bahkan Lorenzo mencatat empat kemenangan beruntun.


Marquez bertekad untuk memperbaiki catatan balapannya, dan kembali meraih podium pertama di GP Belanda seperti di musim lalu. Walaupun, dia menyadari karakter Assen tidak terlalu pas dengan tunggangannya.


"Di Mugello dan Montmelo kami bekerja keras dan sekarang kami memiliki sebuah dasar. Tapi, kami masih harus bekerja karena dua pembalap Yamaha sangat tangguh. Bukan cuma motor mereka saja, tapi mereka juga memiliki kepercayaan diri yang bagus dan berjuang keras," kata Marquez.


"Kami tahu akan sulit untuk mengalahkan mereka di sini. Namun, kami akan berusaha untuk lebih dekat dan lebih dekat lagi di Jerman," tutur pembalap asal Spanyol tersebut, yang dikutip dari
Crash.
(art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya