Senyum Marquez di Balik Tak Istimewanya Yamaha

Pembalap Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Stephane Mahe
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Performa Yamaha kurang menggigit kala menjalani hari pertama MotoGP Belanda, Kamis 25 Juni 2015. Meskipun Valentino Rossi sempat menguasai
free practice
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
1, secara keseluruhan Yamaha tampil tak istimewa.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Sebaliknya, Honda menunjukkan dominasi mereka, khususnya pada free practice 2, di mana Dani Pedrosa dan Marc Marquez berurutan menempati urutan 1 dan 2. Atas hasil tersebut, Marquez pun tak bisa menutupi kegembiraannya.

"Hari ini (usai FP1 dan FP2) berjalan bagus, dan saya senang karena saya pikir, kami melakoni free practice secara normal. Kami juga tetap menggunakan ban yang sama di setiap sesi dan itu bagus. Sudah lama kami tak bekerja seperti ini," kata Marquez.

"Saya senang karena sebelumnya saya mengira Yamaha bakal tangguh. (Torehan waktu) saya dan Dani cukup dekat, dan itulah hal terpenting bagi tim," sambung pembalap yang pernah  menjuarai kelas 125cc dan Moto2 tersebut, sebagaimana dilansir Crash.

Marquez, yang sudah tiga kali gagal finis pada musim ini, telah mencoba peruntungannya, dengan Sejauh ini, semua berjalan bagus, bahkan juara MotoGP 2013 dan 2014 itu yakin bisa meningkatkan performanya.

"Saya menggunakan sasis 2014 ditambah swingarm yang digunakan di Le Mans. Tampaknya itu bekerja dengan baik dan saya pun memiliki feeling bagus terhadap motor. Tapi, pada beberapa poin, saya merasa semestinya bisa lebih baik lagi," kata Marquez. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya