Rossi: Yang Penting Finis di Depan Lorenzo dan Marquez

Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Ronald Fleurbaaij
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Andalan Yamaha, Valentino Rossi bakal
start
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
dari posisi terdepan pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu, 27 Juni 2015 pukul 19.00 WIB. Tapi, pembalap asal Italia itu memperkirakan balapan bakal tetap sengit.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
Rossi, yang kini memuncaki klasemen sementara, berharap bisa mengungguli rekan sekaligus rivalnya, Jorge Lorenzo yang tertinggal satu poin saja. Meski, dia juga tetap mewaspadai para pembalap lain, termasuk pembalap Honda, Marc Marquez.

"Target utama saya adalah menang. Tapi, tentu saja itu akan sulit diraih, sebab bukan hanya Jorge, Marc dan para pembalap lainnya pun tangguh," ucap Rossi, sebagaimana dilansir Crash, Sabtu, 27 Juni 2015.

"Target kedua saya adalah meraih poin lebih banyak daripada Jorge. Saya mencoba untuk terus memperpanjang keuntungan di kejuaraan," sambung pembalap yang telah mengoleksi tujuh gelar di kelas primer Grand Prix tersebut.

Kans Rossi untuk finis di depan Lorenzo sendiri sebenarnya cukup terbuka, mengingat rekannya itu akan memulai balapan dari posisi delapan. Tapi, The Doctor enggan terlena dan tetap mewaspadai pembalap berjuluk X-Fuera tersebut sejak awal.

"Saya pikir, besok Jorge akan menjalani balapan dengan sangat baik karena dia begitu kompetitif, dan sangat cepat pada latihah bebas terakhir. Tapi, (meraih pole) penting karena biasanya berkebalikan --Jorge start di depan saya," ucap The Doctor.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya