Marquez Klaim Layak jadi Pemenang MotoGP Assen

Marc Marquez usai balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengklaim dirinya layak disebut sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. pada balapan yang berlangsung pada Sabtu 27 Juni 2015 itu, Marquez bersaing ketat hingga ke lap terakhir dengan Valentino Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez sempat menyalip Rossi saat balapan tersisa tujuh putaran lagi. Namun, pembalap berjuluk Baby Alien melakukan kesalahan empat lap kemudian sehingga membuat dia harus puas mengakhiri lomba di posisi kedua.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Saya merasa bahwa kami layak memenangi balapan. Saya melakukan kesalahan ketika balapan tersisa tiga lap lagi. Tapi di lap terakhir sebenarnya saya bisa kembali bangkit," ujar Marquez seperti dilansir
Crash
.


"Tapi tidak apa-apa, saya tidak berharap bahwa dia akan memotong dari sudut. Pada akhirnya, saya merasa seperti sudah memenangkan balapan," lanjut pembalap asal Spanyol itu.


Lebih jauh, Marquez menilai insiden senggolannya dengan the Doctor ketika hampir mencapai garis finis merupakan hal yang biasa. Dia pun menolak dianggap sebagai pihak yang telah melakukan kesalahan.


"Yang saya tahu, saya sudah melakukan hal yang tepat karena saya tidak melebar keluar lintasan," kata Marquez. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya