Klasemen Lengkap MotoGP Usai Rossi Juarai GP Belanda

Selebrasi pembalap Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Ronald Fleurbaaij
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, berhasil kembali merebut podium tertinggi pada balapan GP Belanda hari Sabtu kemarin, 27 Juni 2015. Rider Italia itu pun makin kokoh di puncak klasemen.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Setelah menjuarai GP Qatar dan Argentina, Rossi terpaksa harus puas finis kedua dan ketiga pada seri empat sampai tujuh kemarin. Namun, The Doctor kembali menunjukan kepiawaiannya di sirkuit Assen.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Melewati pertarungan sengit dengan Marc Marquez, Rossi berhasil menjadi juara sekaligus menjaga jarak dari para pesaingnya di papan klasemen.


Rossi masih menjadi pengumpul poin tertinggi dengan 163. Unggul 10 poin atas rekannya di Yamaha, Jorge Lorenzo (153 poin), yang berhasil juara dalam empat seri sebelumnya namun kemarin hanya bisa finis ketiga di Belanda.


Peringkat tiga masih ditempati pembalap Ducati, Andrea Iannone, dengan 107 poin. Sedangkan Marquez masih harus puas di posisi empat, rider Honda itu sampai sejauh ini mengumpulkan 89 poin.


Andrea Dovizioso melengkapi klasemen lima besar dengan 87 poin. Hanya bisa finis di peringkat 12 akhir pekan kemarin membuat pembalap Ducati ini berhasil disalip oleh perolehan poin Marquez.


Dari klasemen manufaktur, Yamaha masih mendominasi penuh dengan total 191 poin. Berjarak jauh dari Honda (134 poin) maupun Ducati (132) berkat penampilan apik Rossi dan Lorenzo sampai saat ini.


Setelah ini, balapan MotoGP akan berlanjut ke GP Jerman pada 12 Juli 2015 mendatang. Balapan akan digelar di sirkuit Sachsenring. Peluang bagi tim-tim lain untuk mengejar Yamaha masih terbuka lebar karena masih ada sisa 10 seri tersisa musim 2015 ini.


Pos.PembalapPoin
1.Valentino Rossi163
2.Jorge Lorenzo153
3.Andrea Iannone107
4.Marc Marquez89
5.Andrea Dovizioso

87

 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya