Misi Lorenzo Akhiri Puasa Kemenangan di MotoGP Jerman

Pembalap Movistar-Yamaha, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Jorge Lorenzo mengemban misi pribadi dalam gelaran MotoGP Jerman di akhir pekan ini. Pembalap Movistar-Yamaha tersebut ingin mengakhiri puasa kemenangan dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pembalap asal Spanyol ini memang belum pernah menang di Jerman, sejak mulai balapan pada 2002 di kelas 125cc hingga naik ke kelas MotoGP pada 2008. Pencapaian terbaik Lorenzo di GP Jerman adalah finis ke-2 pada 2009 dan 2012.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rekor negatif menyamai capaiannya di GP America, namun Lorenzo tak ingin menyerah begitu saja. Di bertekad keras bisa meraih hasil apik di seri ke-9 ini, sejak latihan bebas pertama hingga sesi balapan yang berlangsung pada Minggu 12 Juli 2015 pukul 19.00 WIB.


"Memang benar saya belum pernah meraih kemenangan di sini dalam 12 tahun terakhir di Kejuaraan Dunia, cuma di sini dan di Austin saya belum pernah menang," ujar Lorenzo, seperti dilansir situs resmi MotoGP.


Dia menambahkan, tak pernah terlambat untuk menang dan sudah pasti ia akan berusaha untuk menang sekarang dan di masa depan. "Penting untuk memulai balapan dengan cara yang bagus sedari latihan pertama, untuk membuat laju bagus, dan mendapat perasaan nyaman bebas masalah,” sambungnya.


Belum lagi, hasil apik di GP Jerman ini bisa memperkecil jarak dengan Valentino Rossi yang berada di puncak klasemen. Lorenzo saat ini menduduki peringkat 2 klasemen dengan 153 poin, atau kalah 10 angka dari rekan setimnya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya