Strategi Kualifikasi Rosberg Jadi 'Senjata Makan Tuan'

Dua Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
- Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, harus puas mengawali start dari posisi kedua di Grand Prix F1 Hungaria. Catatan waktu Rosberg di babak kualifikasi kemarin, lebih buruk dari kompatriotnya, Lewis Hamilton, yang mampu menempati posisi pertama.

Tertinggal dari Hamilton, Rosberg Malah Yakin Semakin Kuat
Perbedaan waktu antara Rosberg dan Hamilton pun terbilang jauh, sekitar 0,75 detik. Hasil ini membuat Rosberg sangat kecewa.

Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas
Pria asal Jerman tersebut menilai torehannya di kualifikasi sangat merugikannya dalam GP Hungaria. Terlalu banyak strategi, diakui Rosberg, menjadi penyebab utama kegagalannya meraih posisi terdepan di balapan nanti malam WIB.

"Terlalu banyak strategi di babak kualifikasi. Saya tak bisa menemukan kecepatan yang pas," kata Rosberg seperti dilansir Crash.

"Kecepatan yang saya miliki selalu naik-turun di sepanjang akhir pekan ini. Dan tak ada alasan yang bisa menjelaskannya. Tentu saja saya tidak senang dengan hasil ini," sambungnya.

Sejak awal, Rosberg memiliki misi khusus di GP Hungaria. Pembalap 30 tahun tersebut bertekad menebus kesalahannya di GP Hungaria musim lalu.

Prestasi Rosberg di GP Hungaria musim lalu memang tak bagus. Mengawali balapan dari posisi pertama, Rosberg justru gagal meraih podium karena hanya mampu finis di peringkat keempat.

"Sekarang saya harus fokus ke balapan nanti malam. Saya memang tampil inkonsisten di kualifikasi. Dan kami perlu mengevaluasinya lebih dalam," ucap Rosberg.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya