Rekor Buruk Duo Mercedes Picu Amarah Bos Besar

Dua Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
- Prestasi Mercedes di Grand Prix Formula One (F1) Hungaria sangat tidak memuaskan. Tak satu pun pembalap mereka berhasil meraih podium dalam balapan tersebut.

Tertinggal dari Hamilton, Rosberg Malah Yakin Semakin Kuat
Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, terlempar dari posisi 3 besar. Mereka gagal menaklukkan kerasnya sirkuit Hungaroring, Minggu 26 Juli 2015 lalu, dengan hanya finis di posisi 6 serta 8.

Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas
Memang, catatan ini tak berpengaruh pada posisi keduanya di papan klasemen sementara F1. Hamilton masih memimpin (202 poin) dan Rosberg tepat di belakangnya (181 poin).

Meski begitu, bos Mercedes, Toto Wolff, tetap melihat prestasi dua pembalapnya di GP Hungaria sebagai aib pada musim ini. Ya, ini adalah kali pertama Mercedes gagal meraih podium.

"Kami perlu kembali ke situasi sebelumnya. Hasil ini tak bisa diterima dan perlu dianalisa lebih lanjut, kenapa ini bisa terjadi. Pasti alasannya bervariasi, tidak cuma sepotong-sepotong," kata Wolff seperti dikutip Express.co.uk.

Start buruk menjadi salah satu penyebab kegagalan Mercedes meraih podium. Saat itu, Hamilton memang mengawali balapan dari posisi terdepan. Tapi, pria asal Inggris itu langsung kehilangan posisi saat lampu di starting grid berubah menjadi hijau. 

"Lagi-lagi kami mendapatkan start buruk. Inilah yang menyebabkan kami meraih hasil buruk di akhir," tutur Wolff. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya