Marquez: Honda akan Ambil Risiko di MotoGP Ceko

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, percaya diri mampu merebut tiga kemenangan beruntun musim ini pada GP Republik Ceko yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Marquez sempat bermasalah pada awal musim ini dengan mencatatkan tiga kali gagal finis dalam lima balapan pertama. Namun, performanya membaik belakangan ini setelah menang di GP Jerman dan Indianapolis.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
"Di Indianapolis sangat sulit, sangat menuntut fokus, tapi saya sangat senang bisa mendapatkan dua kemenangan beruntun. Kami menikmati kemenangan kemarin dan sekarang siap menuju balapan selanjutnya," ujar Marquez, seperti dilansir dari situs resmi MotoGP.

Dengan dua catatan positif itu, Marquez mulai mengikis ketinggalan poin dari pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, di puncak klasemen sementara MotoGP. 

Rider Spanyol itu pun sadar betul kemenangan di Brno nanti bakal membuka peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia, meski mengakui sulit.

"Kami terus berkembang di tiap laga dan membuat saya percaya diri. Akan sulit menghadapi pembalap Yamaha karena mereka bagus, tapi kami akan menekan 100 persen dan ambil risiko menghadapi mereka," tambahnya.

"Kini, mereka tak boleh kehilangan poin karena sedang bersaing hebat di klasemen, hanya selisih sembilan poin saja. Kami jauh di belakang, jadi akan ambil risiko," imbuh Marquez. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya