Jatuh karena Oli Bocor, Pergelangan Kaki Pedrosa Terluka

Pembalap Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Dani Pedrosa harus mengalami insiden pada sesi latihan bebas kedua di MotoGP Republik Ceko, Jumat 14 Agustus 2015 malam WIB. Pembalap Repsol-Honda tersebut terjatuh hingga mengalami cedera pada kakinya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Di sesi latihan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Pedrosa mampu tampil apik pada free practice pertama dengan menjadi tercepat ketiga. Sial, catatan apik tersebut malah tak terulang pada sesi kedua.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pembalap asal Spanyol tersebut terjatuh dari motornya di tikungan ke-14. Alhasil, rekan setim Marc Marquez itu hanya mampu melahap dua putaran saja dan harus puas menempati peringkat ke-17 dengan waktu 1 menit 58,812 detik.


Pedrosa mengungkapkan bila kecelakaan tersebut disebabkan fork yang bocor hingga membuat oli mengenai bannya. Dia pun langsung mendapat pemeriksaan dengan sinar x, guna mengetahui seberapa parah cederanya.


"Saya mempunyai masalah dengan fork depan yang tidak kusadari sampai olinya mengenai roda belakang saat saya miring ke kanan di tikungan 14," kata Pedrosa, seperti dilansir oleh
Crash.


"Saya terlempar keras dari motor dan kaki kiri terluka. Kemudian saya menjalani pemeriksaan di Clinica Mobile dan mereka melakukan pemeriksaan sinar x pada pergelangan kaki kiri saya, sambungnya.


Beruntung, kaki Pedrosa tak mengalami patah atau keretakan dan hanya mendapatkan memar saja. Kini pembalap berusia 29 tahun tersebut harus menjalani perawatan, dan melihat hasilnya jelang latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya