Selain Start Buruk, Rossi Akui Kalah Cepat dari Lorenzo

Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
  Valentino Rossi harus puas meraih podium ketiga di MotoGP Ceko pada Minggu 16 Agustus 2015. Pembalap Movistar-Yamaha itu mengakui bila dia melakukan beberapa kesalahan pada balapan di seri ke-11 ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Awalnya Rossi mengaku yakin bisa meraih kemenangan karena memulai balapan di Sirkuit Brno dari posisi ketiga. Namun sayangnya dia malah membuat start yang buruk hingga sempat tercecer ke posisi kelima di awal-awal balapan.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rossi terpaksa harus lebih dulu menaklukkan Duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Itu juga yang membuatnya tertinggal jauh dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang berada paling depan.


Hasilnya, dia harus puas finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 43 menit 3.439 detik. Selain start yang buruk, pembalap asal Italia ini juga mengakui kalah cepat dari rivalnya dan keputusannya memakain ban jenis hard bukan penyebabnya.


 “Saya berpikir itu bukan faktor ban, saya memilih ban terbaik ketika kualifikasi dan warming up. Saya membuat kesalahan saat awal. start saya sangat buruk, saya juga tidak memiliki irama balap yang tepat. Selain itu jelas Marc dan Jorge jauh lebih cepat dari saya,” kata Rossi di
Crash.


Dengan demikian, Rossi harus rela posisinya di puncak klasemen direbut oleh Lorenzo yang juga sukses memiliki 211 poin. Namun rekan setimnya itu berhak berada di posisi satu, karena unggul dalam perolehan kemenangan dari Rossi.


Sebelum menang di GP Ceko, Lorenzo sudah menorehkan empat kemenangan dan Rossi hanya meraih tiga kemenangan dari 11 yang telah dilakoni. Marquez yang menyandang status juara bertahan ada di posisi tiga dengan 159 poin atau kalah 52 poin dari Lorenzo dan Rossi. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya