Ambisi Red Bull Renault Bangkit di Sirkuit Favorit

Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap Red Bull Renault Daniel Ricciardo mengatakan, sirkuit Spa Francorchamps merupakan sirkuit favorit timnya. Di musim lalu, Ricciardo menjadi juara sirkuit yang terletak di Belgia ini.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Seri balapan Formula 1 akan kembali digelar akhir pekan ini, 23 Agustus 2015 di sirkuit Spa Francorchamps di Belgia Grand Prix. Ricciardo berharap meraih poin maksimal di sirkuit yang memiliki trek lurus panjang ini.

"Di Spa, kami akan menghadapi beberapa kesulitan di trek lurus yang ada. Tapi di tikungan, terutama di sektor kedua, kami cukup bagus mengatasinya," kata Ricciardo seperti dilansir Crash, Selasa, 18 Agustus 2015.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya

"Saya pikir banyak tikungan yang memiliki ritme dan aliran yang bagus. Sehingga trek ini menjadi salah satu kekuatan kami," ujar pembalap asal Australia ini menambahkan.

Bukan tanpa alasan Ricciardo sangat optimistis menghadapi balapan di sirkuit Spa Francorchamps, akhir pekan nanti. Dalam empat musim terakhir, Red Bull Renault sukses memenangi tiga di antaranya.

F1 GP Inggris Larang Pembalap Rusia Tampil

Musim lalu di Formula 1 2014, Ricciardo menjadi pemenang di sirkuit itu. Setahun sebelumnya (2013), Red Bull Renault yang ditunggangi Sebastian Vettel juga menjadi pemenang. Red Bull bersama Vettel juga jadi pemenang di musim 2011.

GP Belgia juga diharapkan menjadi momentum kebangkitan Red Bull yang terpuruk di paruh pertama musim ini. Duo pembalap Red Bull, Ricciardo dan Daniil Kvyat saat ini masih terpuruk di posisi tujuh dan delapan klasemen sementara.

(mus)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022