Selalu Gagal Tercepat, Hamilton Tetap Puas dengan Mobilnya

Lewis Hamilton di GP Hungaria
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Juara bertahan F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton kerap gagal menjadi yang terbaik pada hari pertama GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Jumat 21 Agustus 2015. Tapi, tak ada keluhan yang terlontar darinya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Pada free practice 1, Hamilton, yang mencatatkan waktu 1 menit 51,324 detik, menduduki posisi 2 di belakang rekannya, Nico Rosberg. Pada FP2, dia memperbaiki torehannya menjadi 1 menit 49,687 detik, tapi tetap di belakang Rosberg.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
"Ini adalah hari yang bagus. Tak ada masalah dengan mobil, cuaca yang sempurna, dan banyak hal seru ketika menjajal trek," kata Hamilton, yang musim lalu gagal menuntaskan balapan di Spa, sebagaimana dikutip dari Crash.

"Di sini sangat jarang kering dan itu membuat saya lebih menikmati (free practice). Mobil dalam kondisi bagus dan itu semua membuat saya merasa positif (menghadapi sesi-sesi berikutnya)," sambung eks pembalap McLaren tersebut.

Pada FP3 dan kualifikasi yang bakal dihelat Sabtu 22 Agustus 2015, Hamilton tak mau lagi berada di belakang Rosberg. Pembalap yang sudah mengoleksi dua titel juara F1 itu pun siap bekerja keras untuk bisa melebihi kecepatan rekannya.

"Nico sangat cepat, jadi saya mesti terus bekerja agar bisa meningkatkan catatan waktu. Ferrari dan Red Bull juga lebih cepat dibandingkan pekan-pekan sebelumnya. Jadi, ini bakal ketat dan kami harus bersiap menghadapi pertarungan," lanjutnya.

Hamilton saat ini memuncaki klasemen sementara pembalap F1 2015, usai mengoleksi 202 poin, unggul 21 angka dari Rosberg di posisi 2. Dengan sembilan balapan tersisa, persaingan menuju titel juara diyakini bakal semakin sengit.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya