Rossi Siap Imbangi Kecepatan Lorenzo di MotoGP Inggris

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Persaingan
duo pembalap Yamaha Movistar
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan semakin sengit pada ajang MotoGP Inggris
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
yang akan berlangsung akhir pekan ini. Keduanya saat ini sama-sama mengoleksi 211 poin dalam klasemen sementara.

Meski meraih poin sama, The Doctor harus puas berada di peringkat kedua klasemen, karena kalah jumlah kemenangan dari Lorenzo. Perolehan poin yang sama itu terjadi karena pada balapan di MotoGP Ceko lalu, Rossi tidak mampu menahan laju rekan setimnya tersebut yang keluar sebagai paling cepat dengan catatan waktu 42 menit 53 detik.


pada akhir pekan nanti, sebenarnya Rossi sadar tidak menjadi pembalap unggulan. Sebab, jika melihat keberhasilan dia di MotoGP Inggris, pembalap asal Italia itu hanya sanggup meraih satu kali podium ketiga di musim lalu.


"Saya selalu berjuang, tapi tahun lalu sedikit lebih baik. Jorge selalu menjadi yang paling kuat, sejak dia memulai balapan di MotoGP, dia sangat kencang," tutur Rossi seperti dilansir
Eurosport
.


Meski tak diunggulkan, pembalap berusia 36 tahun itu tidak mau pesimistis menatap balapan. Dia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin mengimbangi kecepatan Lorenzo.


"Di atas kertas, saya pikir Jorge memang lebih kuat. Tetapi, ada juga beberapa kesempatan di mana kami memiliki kesamaan. Ini adalah cara, langkah demi langkah, akhir pekan demi akhir pekan," kata Rossi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya