Renault Setop Suplai Mesin ke Tim F1

Dua pembalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Keputusan mengejutkan diambil Renault. Salah satu pemasok mesin untuk tim Formula One itu akhirnya menarik diri.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Saat ini, Renault menyuplai mesin untuk tim Red Bull Racing dan Toro Rosso. Bos Renault, Carlos Ghosn, mengaku bahwa kesepakatan dengan kedua tim itu akan segera berakhir.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


"Masa depan kami adalah subyek dari analisis detail dan renegosiasi. Kami akan keluar atau meluncurkan tim sendiri. Kami masih belum memiliki keputusan yang jelas," kata Ghosn kepada wartawan, seperti dilansir
Sportsmole.


Keputusan Renault ini disebut sebagai bentuk kekecewaan karena kinerja mereka kerap tak dianggap. Contohnya, ketika Red Bull menjadi juara konstruktor, Renault seperti tak menjadi bagian di dalamnya.


"Sayangnya, ketika kami memenangkan kejuaraan, nama Renault tak pernah disebut. Ini adalah tim pemenang. Jadi kami mulai merasakan keuntungan dari investasi ini semakin lemah," kata Ghosn.


Selain itu, ujar Ghosn, fakta bahwa perubahan dalam hal teknologi semakin menguatkan indikasi bahwa investasi dalam hal menyuplai mesin tak lagi menguntungkan. 


"Kami mengubah mesin dari V8 ke teknologi masa kini, beberapa tim yang menggunakan mesin kami tidak berjalan baik, dan itu alasan kenapa mereka tidak menunjukkan performa bagus," klaim Ghosn.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya