Marquez Berharap MotoGP Aragon Berlangsung ‘Normal’

Marc Marquez & Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Marc Marquez mengharapkan balapan bisa berjalan dengan 'normal' pada MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Ini demi bisa memuluskan langkah pembalap Repsol-Honda tersebut meraih podium kemenangan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marquez memang harus susah payah dalam meraih kemenangan keempat pada musim ini di GP San Marino, beberapa waktu lalu. Balapan tersebut berlangsung dalam cuaca yang berubah-ubah, hingga memaksa para pembalap mengganti motor sebanyak dua kali.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Jawara bertahan ini memang tengah memiliki nasib kurang baik di musim ini, hingga gagal finis sebanyak empat kali. Apalagi ketika balapan basah, seperti di GP Aragon musim lalu yang sempat terjatuh hingga harus puas finis di posisi 13.


"Setelah balapan tak biasa di Misano, saya amat menantikan Aragon di akhir pekan! Ini merupakan sirkuit favorit dalam satu musim dan di masa lalu saya sudah pernah mendapat hasil-hasil bagus, terkecuali balapan tahun lalu yang terganggu hujan," kata Marquez di
Crash.


"Bagian pertama dan terakhir di sirkuitnya cukup mengandalkan teknik dan Anda harus bekerja keras mengatur motor agar oke di tikungannya. Semoga saja pekan ini kita bisa menjalani balapan 'normal' dengan cuaca bagus sehingga kami bisa langsung bekerja dengan baik sedari hari Jumat dan siap untuk lomba pada hari Minggu," sambungnya.


Marquez saat ini masih menempati peringkat ketiga dengan 184 poin pada klasemen sementara MotoGP. Rekan setim Dani Pedrosa ini masih tertinggal 63 poin dari Valentino Rossi yang berada di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya