Lorenzo: Perlu Keberuntungan untuk Atasi 'Ledakan' Marquez

Pembalap Tim Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
- Dominan selama rangkaian latihan bebas, pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo hanya mampu menjadi kedua tercepat pada kualifikasi MotoGP Aragon 2015. Dia kalah cepat dari juara bertahan asal Honda, Marc Marquez.

Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo
Mengomentari hal tersebut, Lorenzo mengakui kecepatan motor Honda, jika ditunggangi oleh Marquez, akan sangat sulit ditaklukkan. Sehingga, dia pun tak terkejut saat Baby Alien bakal start terdepan di Aragon.

Ducati: Lorenzo Sadar akan Potensi Motor Kami
"Sangat sulit untuk bertarung dengan Marc dalam memperebutkan pole. Sebab, seperti yang selalu saya katakan, Honda dan Marc selalu 'meledak', agresif, dan sangat cepat," kata Lorenzo, sebagaimana dinukil dari Crash.

"Untuk mengalahkan dia, Anda harus memiliki sedikit keberuntungan dan membalap tanpa cacat," lanjut pembalap kelahiran Palma, Spanyol, yang telah mengoleksi 38 kemenangan dalam kariernya di MotoGP tersebut.

Lorenzo mengatakan telah mencoba segalanya untuk menyalip torehan waktu Marquez. "Tapi saya kehilangan waktu karena beberapa hal, khususnya dalam pengereman," kata juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu.

Adapun Lorenzo sebenarnya terlibat persaingan dengan rekan sekaligus rivalnya, Valentino Rossi. Saat ini, Lorenzo tertinggal 23 poin dari Rossi yang menempati puncak klasemen, namun tetap memiliki kans menjadi juara musim ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya