Demi Ferrari, Grosjean Rela Gabung ke Tim Debutan

Pembalap Lotus F1, Romain Grosjean
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Balapan Formula One (F1) di musim 2016 akan dihiasi oleh tim baru, Haas. Dan untuk menghadapi musim pertamanya, Haas sudah merekrut pembalap andalannya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Adalah joki asal Prancis, Romain Grosjean, yang menjadi ujung tombak dari Haas pada musim balap 2016. Sementara, Esteban Gutierrez, diproyeksikan untuk menjadi tandem dari Grosjean.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Ada alasan khusus mengapa Grosjean menerima pinangan dari Haas. Grosjean berharap Haas bisa menjadi batu loncatan baginya untuk membela Ferrari di musim 2017.

Ya, Haas memang berafiliasi dengan Ferrari demi bisa tampil di F1 musim depan. Nantinya, mesin untuk jet darat haas akan dipasok oleh pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut.

Dan Haas memiliki perjanjian khusus dengan Ferrari. Mereka mengizinkan Ferrari untuk membuka pembicaraan terkait kemungkinan perekrutan Grosjean.

"Ini menjadi kesempatan baru, dengan tim baru yang memiliki pendekatan berbeda di F1. Saya yakin dengan teknik pendekatan mereka. Lagipula, mereka percaya dengan kemampuan saya," kata pria 29 tahun tersebut seperti dilansir Crash.

"Tapi, saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk tim saya saat ini di lima seri terakhir. Saya sangat antusias dengan masa depan bersama Haas," lanjutnya.

Haas merupakan tim asal Amerika Serikat. Dipimpin oleh Gene Haas, tim ini sebenarnya memiliki reputasi besar di balapan NASCAR. Demi melancarkan musim perdananya, mereka merekrut mantan direktur teknik Red Bull, Gunther Steiner.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya