Klasemen MotoGP: Rossi Kini Hanya Unggul 11 Poin Saja

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi usai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Posisi Valentino Rossi di puncak klasemen MotoGP semakin terpojok, setelah menuai hasil kurang memuaskan di GP Australia pada Minggu kemarin, 18 Oktober 2015. Jorge Lorenzo terus menempelnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Rossi hanya bisa finis keempat di sirkuit Philipp Island kemarin. Podium berhasil direbut oleh Marc Marquez, Lorenzo, dan Andrea Iannone yang bisa merebut posisi tiga besar.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
VR46 hanya bisa menambah 13 poin, membuat kumpulan poinnya menjadi 296 dengan dua seri sisa. Keunggulan rider Italia itu pun kini terpangkas hanya jadi 11 poin saja dari Lorenzo, yang mendulang 20 poin (total 285 poin).

Dengan hanya dua seri tersisa, Rossi akan menghadapi perlawanan sengit dari Lorenzo. GP Malaysia pekan ini dan Valencia dua pekan mendatang bakal menjadi kunci persaingan.

Kalau sampai tercecer di luar podium, posisi Rossi bisa-bisa disalip oleh Lorenzo di balapan ke depan. Lorenzo memang cepat di Valencia, yang merupakan kandangnya di Spanyol.

Sedangkan Marquez, saat ini masih berada di peringkat tiga dan masih terpaut 74 poin dari Rossi di puncak. Sementara itu, keberhasilan merebut podium ketiga untuk kedua kalinya musim ini membuat Iannone mengumpulkan 188 poin.

Lima Besar Klasemen MotoGP usai GP Australia hari Minggu, 18 Oktober 2015:

1. Valentino Rossi 296 poin
2. Jorge Lorenzo 285 poin
3. Marc Marquez 222 poin
4. Andrea Iannone 188 poin
5. Dani Pedrosa 165 poin

(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya