Lorenzo: Rossi Bisa Kunci Gelar Juara Dunia di Malaysia

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, benar-benar mewaspadai balapan MotoGP Malaysia pada Minggu 25 Oktober 2015. Sebab, rival utamanya, Valentino Rossi, bisa mengunci gelar juara dunia di seri tersebut.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Hingga seri ke-16, Rossi masih menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 296 poin. Pembalap asal Italia itu berhasil unggul 11 poin dari Lorenzo yang terus menempel ketat di posisi kedua.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rossi bisa mengunci gelar juara dunia musim ini, andai berhasil memenangi balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang tersebut. Namun, dengan catatan Lorenzo gagal finis, atau minimal finis di posisi keenam.


Tambahan 25 poin membuat koleksi poin Rossi menjdi 321, dan Lorenzo jadi 295 bila finis di posisi keenam. Seandainya Lorenzo menang di Valencia dan Rossi gagal finis di seri pamungkas tersebut, poin Rossi masih unggul dari rekan setimnya itu.


Oleh karena itu, Lorenzo sangat berambisi bisa meraih podium kemenangan pada GP Malaysia nanti. Sebab, dia melihat peluang juara masih terbuka untuknya hingga balapan di Valencia nanti, dan semua hal bisa saja terjadi.


"Jika kehilangan poin, saya pikir Rossi bakal jadi juara. Untuk itu, kami mesti mendekatkan jarak, apa pun yang terjadi. Mungkin nanti akan terjadi seperti di Valencia pada musim 2006 (Rossi terjatuh dan Nicky Hayden mengunci gelar juara dunia)," kata Lorenzo, dilansir
Motorsport.


"Sampai kami mendapat hasil di Malaysia dan Valencia, kami tidak bisa membuat kalkulasi. Tetapi, resep terbaik untuk melesat adalah tidak membuat kesalahan. Anda tak pernah tahu bakal terjadi apa, tetapi jika melanjutkan penampilan seperti ini, kami punya peluang besar untuk memenangi gelar," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya