Penggemar Ramai-ramai Galang Petisi Cabut Penalti Rossi

Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Reuters/Olivia Harris
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Valentino Rossi terkena penalti empat poin, sehingga harus memulai balapan dari posisi paling buncit pada seri terakhir MotoGP di Valencia. Itu merupakan buntut dari "tendangan" kepada Marc Marquez saat berduel di sirkuit Sepang, Minggu kemarin, 25 Oktober 2015.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

Selain Rossi pribadi serta tim Movistar Yamaha, keputusan tersebut juga tidak bisa diterima oleh penggemar
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
rider berjuluk The Doctor. Mereka pun kemudian mengambil langkah konkret untuk membela sang idola.


Penggemar Rossi asal Viginia Water, Inggris, Nicholas Davis berusaha membela Rossi dengan membuat petisi
online
, di situs Change.org.


Dalam petisi tersebut dia menuntut agar Direktur Balapan, Mike Webb dan FIM mencabut penalti bagi Rossi. "Hapus penalti buat Rossi dan kembalikan integritas kejuaraan."


Dalam penjelasannya, Nicholas menyatakan bahwa integritas MotoGP kini layak dipertanyakan. Otoritas balapan dianggap mengabaikan fakta tentang Marquez yang menerapkan taktik kotor buat menekan Rossi.


"Mencermati keputusan yang menyatakan tidak ada aturan buat melarang Marquez melancarkan aksi seperti itu, maka hal tersebut sama saja dengan mengatakan tidak ada aturan untuk melarang pembalap menembak lawannya dengan senapan saat lomba berlangsung. Apakah Anda akan membiarkannya karena itu memang tidak melanggar aturan yang ada?" tulis Nicholas.


Petisi tersebut menargetkan jumlah dukungan sebanyak 150 ribu. Hingga Senin, 26 Oktober 2016, sekitar pukul 16.00 WIB, petisi tersebut sudah ditanda tangani sekitar 134 ribu orang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya