Sanggupkah Ferrari Saingi Mercedes Musim Depan?

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memasuki pit dalam sesi latihan GP Amerika Serikat.
Sumber :
  • REUTERS/Adrees Latif
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Mercedes lagi-lagi tidak terbendung musim ini di balapan Formula One (F1). Sanggupkan Ferrari menghentikan dominasi "Silver Arrow" musim depan?

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Lewis Hamilton sukses kembali keluar sebagai juara usai merebut 10 podium tertinggi musim ini, padahal masih ada dua balapan tersisa di GP Brasil akhir pekan ini lalu GP Abu Dhabi.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Tak hanya Hamilton, rekannya di Mercedes, Nico Rosberg, juga tampil sangat baik musim ini dengan menduduki peringkat dua klasemen dan berhasil merebut empat kali juara GP.

Hal ini menunjukkan dominasi Mercedes masih belum luntur dalam tiga musim terakhir. Bahkan setelah Ferrari mendatangkan pembalap sekaliber Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Vettel pun ditanya soal peluangnya musim depan untuk bersaing dengan Mercedes. Menurut juara dunia empat kali asal Jerman itu, hal tersebut memang jadi target utama tim "Kuda Jingkrak" di 2016.

"Well, selalu sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi tapi itu jelas target kami. Saya sudah melihat persiapan kami, mulai musim ini lalu akan berlanjut ke Maranello, jadi semua menjanjikan dan saya pikir kami bisa buat satu langkah ke depan," ujar Vettel pada Crash.

"Sekarang, jelas ini hari yang sangat penting untuk membawa mobil baru ke trek dan akan lihat bagaimana hasilnya, tapi semua masih terlalu jauh. Sekarang masih ada dua balapan sisa dan saya ingin tampil baik dan idealnya kami bisa dapat hasil terbaik di sini dan Abu Dhabi," tambah eks pembalap Red Bull Racing itu.

Vettel sendiri masih berkesempatan untuk naik ke peringkat dua klasemen pembalap karena hanya selisih 21 poin saja dari Rosberg di papan klasemen. Sementara rekannya, Raikkonen, tercecer di peringkat empat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya