Tak Hanya Stoner, Lorenzo Juga Masuk Incaran Ducati

Ekspresi pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Ducati sepertinya terus membangun kekuatan di gelaran balap MotoGP. Demi mewujudkan hal tersebut, tim pabrikan asal Italia itu memasukkan nama Casey Stoner dan Jorge Lorenzo sebagai kandidat pembalap untuk musim depan.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

Untuk Stoner, pembalap asal Australia tersebut kontraknya memang akan habis dengan Honda pada akhir tahun ini.  Kini, Stoner tengah dikaitkan Ducati yang juga merupakan bekas tim yang dibelanya saat masih melakoni balapan MotoGP.
Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo


Dia akan kembali dikontrak sebagai pembalap penguji, dan memiliki peluang turun di beberapa seri dengan status pembalap wildcard. Ducati mengakui


"Kami tidak bisa membuka rahasia sendiri. Tapi, saya pikir Casey menjalani periode yang penuh dengan kepuasan dan momen-momen sulit saat terakhir bersama kami. Jadi kita lihat saja apakah akan tercapai kesepakatan," kata Manajer Tim Ducati, Paolo Ciabatti.


Ternyata, Ducati juga tertarik untuk menjadikan Lorenzo sebagai pembalap utama. Sayangnya, pembalap yang baru saja meraih gelar juara dunia MotoGP 2015 ini masih terikat kontrak hingga 2016 dengan Yamaha. 


"Jorge Lorenzo adalah juara dunia 2015. Salah satu pembalap tercepat, tapi dia terikat kontrak 2 tahun dengan Yamaha termasuk untuk musim 2016. Di masa depan kita lihat saja. Di akhir 2016 kontraknya habis, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana musim depan berjalan,” kata Ciabatti, seperti dilansir
AS.
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya