Ricciardo Prediksi Mercedes Masih Mendominasi F1

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton memimpin di F1 GP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVA.co.id -
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
Daniel Ricciardo memprediksi bila balapan Formula 1 (F1) musim 2016 masih bakal didominasi oleh Mercedes. Pembalap dari tim Red Bull menilai masih cukup sulit bagi para pesaingnya untuk mengejar ketertinggalan.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Selama dua musim terakhir ini, Mercedes berhasil keluar sebagai juara lewat Lewis Hamilton. Rekan setimnya, Nico Rosberg, menjadi satu-satunya yang mampu memberikan kesulitan pada pembalap asal Inggris tersebut.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Mercedes sendiri keluar sebagai juara di kelas konstruktor dengan raihan 703 poin. Mereka  unggul 275 angka dari Ferrari yang cukup mendekati kecepatan mobil dari pabrikan asal Jerman tersebut.


Ricciardo menilai dominasi Mercedes akan berlanjut pada musim mendatang, dan masih cukup sulit mengejarnya. Meski begitu, pembalap asal Australia bertekad untuk bisa menaklukkan duo Mercedes walaupun terasa sulit.


“Terlalu jauh (jarak Mercedes dengan tim lain). Jujur saya berpikir mereka bisa membuat jarak lebih jauh tahun depan. Ferrari sedikit mengejar mereka, tapi saya pikir secara umum ketika Mercedes ingin menjauh, mereka bisa melakukannya,” ujar Ricciardo di
Daily Mail.


Pembalap yang hanya mampu finis di posisi 8 pada klasemen akhir tersebut, hanya menargetkan meraih banyak podium di tahun mendatang. Ricciardo juga ingin merasakan kemenangan kembali usai gagal meraih kemenangan di musim 2015.


“Target untuk 2016 adalah meraih podium lebih banyak lagi, dan setidaknya meraih kemenangan. Saya rindu kemenangan itu tahun ini, jadi dapat satu setidaknya tahun depan akan jadi awalan yang baik,” kata rekan setim Daniil Kvyat.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya