Tanda Tangan Kontrak, Rio Masih Tunggu Lampu Hijau FIA

Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
- Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, diketahui sudah menandatangani kontrak dengan tim Formula 1, Manor Marussia. Rio telah meneken kontrak bersama Manor pada Senin 14 Desember 2015.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ibu Rio, Indah Pennywati. Dijelaskan Indah, penandatanganan kontrak dilakukan di Indonesia. Selanjutnya, dokumen kontrak dikirimkan kepada pihak Manor melalui jasa kurir.

Meski sudah menandatangani kontrak, bukan berarti Rio bisa langsung mengaspal di balapan F1 musim depan. Pihak Manor bakal meneruskan kontrak Rio kepada FIA.

"Memang sudah tanda tangan kontrak. Tetapi, kami masih tunggu pengumuman resmi dari Manor. Mereka yang berhak memberikan pernyataan resminya," kata Indah ketika dihubungi VIVA.co.id, Selasa 15 Desember 2015.

"Dari Manor, selanjutnya masuk ke FIA. Berkasnya harus diverifikasi," lanjutnya.

Indah menjelaskan, hasil verifikasi dari FIA baru bisa diketahui paling cepat selama dua pekan. Andai sudah disetujui oleh FIA, dipastikan Rio akan tampil di F1 musim depan.

"Doakan ya, mudah-mudahan Rio bisa tampil di F1 musim depan. Kami juga masih tunggu perkembangannya. Kalau sudah ada, pasti nanti akan dipublikasikan," ujar Indah.

Dalam beberapa tahun belakangan, Rio memang digadang-gadang bakal tampil di balapan F1. Namun, dia kerap terkendala dana.

Kini, peluang pemuda 22 tahun tersebut tampil di ajang F1 kian terbuka. Sebab, Kementerian Pemuda dan Olahraga siap memberikan sokongan dana kepada Rio sebesar 15 juta euro. (asp)
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022