'Perseteruan Rossi-Marquez Bikin MotoGP Lebih Seru'

Balapan MotoGP.
Sumber :
  • Reuters/Olivia Harris
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Ajang MotoGP 2015 diramaikan dengan kontroversi antara pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Dimulai dengan aksi "tendangan maut" Rossi terhadap Marquez di MotoGP Malaysia.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Insiden tersebut membuat Rossi harus memulai dari grid di MotoGP Valencia. Puncaknya, Rossi menuding Marquez sengaja membantu Jorge Lorenzo, yang sama-sama warga negara Spanyol, untuk merebut gelar juara dunia.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Banyak yang merasa kecewa dengan berbagai aksi tidak sportif ini. Namun, pembalap LCR Honda, Jack Miller malah punya pendapat berbeda. Pembalap asal Australia ini merasa kontroversi semacam itu sangat diperlukan dalam MotoGP.


"Saya pikir kontroversi itu bagus. Itulah yang dibutuhkan dalam olahraga. Orang-orang berpikir itu adalah bencana. Namun, olahraga membutuhkan itu," kata Miller seperti dilansir
Autosport
.


"Jika kalian melihat berapa banyak orang yang menonton di Valencia, itu adalah paddock dan juga balapan tersibuk dalam hidup saya," lanjut pembalap 20 tahun ini.


Miller sampai tak percaya. Dia memprediksi penjualan tiket mencapai 3 kali lipat melihat banyaknya tiket yang terjual.


"Ini akan terus berlanjut tahun depan, dan pastinya banyak orang yang akan menonton (balapan pembuka) di Qatar," ucap Miller. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya