Hamilton Enggan Dicap Sebagai Pembalap Egois

Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Lewis Hamilton menegaskan tidak akan bertindak egois untuk tim Mercedes. Jawara dunia Formula 1 (F1) 2015 ini sempat kesal saat dinilai melawan perintah saat balapan.

Seperti pada Grand Prix di Meksiko, juara dunia F1 3 kali ini sempat mempertanyakan keputusan Mercedes, yang memintanya untuk masuk ke pit. Meskipun, pada akhirnya ia mematuhinya.

Akan tetapi pada GP Brasil, Hamilton mengusulkan agar diberikan strategi berbeda dari rekan setimnya Nico Rosberg. Ini demi mengalahkan rekan setimnya itu, walau akhirnya usulan itu ditolak.

Hamilton pun harus puas finis di belakang Rosberg. Pembalap asal Inggris ini mengaku tak ada niat untuk membangkang dari keputusan tim. 

Hamilton menyatakan ini adalah soal keputusan tersebut benar atau tidak, dan apa yang dilakukan bukan hanya untuk dirinya saja. Namun, juga demi Mercedes.

"Ini tentang 1.300 orang, dan keputusan egois yang saya ambil akan berdampak pada semua orang. Jadi saya tidak akan membuat keputusan egois," kata Hamilton kepada Autosport.

Hamilton tidak memungkiri pernah mempertanyakan kebijaksanaan tim. Ia mencontohkan saat gelaran Grand Prix di Meksiko. 

Ketika itu, Hamilton beranggapan bahwa ban masih bisa bertahan, namun tim memintanya untuk mengganti. Tapi, pembalap berusia 30 tahun ini  pun akhirnya mematuhi keputusan tersebut.

"Apa yang mereka lakukan adalah soal keselamatan. Mereka sebenarnya tidak tahu kondisi ban. Namun, karena ada insden pecah ban sebelumya, setidaknya saya tahu keputusan yang diambil adalah tepat," ujarnya.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Laporan: M Nurhendra Saputra

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022