Pereli Cantik Korbankan Posisi Demi Tolong Lawan

Pereli wanita Laia Sanz dengan motor KTM
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcaria
VIVA.co.id
Diam-diam KTM Tengah Siapkan Motor Touring Paling Gres
- Pereli wanita Laia Sanz kehilangan posisi di Reli Dakar, karena memutuskan berhenti untuk menolong Pela Renet, kompetitornya yang mengalami kecelakaan 27 kilometer jelang garis finis pada Rabu, 6 Januari 2016.

Dua Motor Anyar Husqvarna Siap Mengaspal

Dilansir dari
Motor Baru Serba Hitam Kepergok Tengah Diuji Coba di Jalan
Motor Sport pada Kamis, 7 Januari, Sanz yang mengendarai motor KTM akhirnya disusul oleh pengendara Husqvarna. "Dia melewati saya di kilometer 402," kata Sanz.


"Saat saya menemukan Renet, saya takut karena dia tak sadarkan diri. Dia terlihat mengalami luka di pinggul dan punggungnya," kata Sanz, menyebut keputusannya memberi pertolongan, karena itu hal yang benar untuk dilakukan.


Dia tahu hal itu akan membuatnya kehilangan waktu, dan tidak keberatan ada beberapa pengendara, yang justru memanfaatkan itu sebagai kesempatan. "Saya kehilangan waktu, tapi itu hal yang benar untuk dilakukan."


Akibat dari perbuatan baiknya, Sanz hanya finis pada urutasn 53 dan 42 menit lebih lambat, dibandingkan Paulo Goncalves. Waktu rata-rata Sanz untuk beberapa etape yang sudah dilalui, juga turun hingga ke urutan 38.


Namun ada harapan baik bagi Sanz, karena panitia Reli mungkin bakal memberinya penghargaan, dengan memangkas waktunya. "Mereka mengembalikan waktu yang hilang pada pengendara, jika Anda berhenti untuk menolong seseorang," kata Sanz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya